• Berita Terkini

    Rabu, 30 Desember 2015

    Peringati Maulid, Ansor dan IPNU Gelar Ekspo

    agung/ekspres
    PURWOREJO--Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan IPNU-IPPNU memiliki cara berbeda dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Mereka menggelar kegiatan yang bertajuk Gebang Ekspo 2015 dilapangan Kecamatan setempat. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari sejak Sabtu, (26/12) hingga Selasa (29/12).

    Ketua panitia penyelenggara Muhammad Abdul Aziz SPd mengungkapkan, rangkaian kegiatan yang dilakasanakan itu juga dalam rangka pelantikan kepengurusan PAC Ansor dan IPNU IPPNU. Rencananya, pelantikan dilakukan sebagai acara pamungkas disertai dengan penyerahan hadiah berbagai perlombaan yang digelar.

    "Insya Allah pelantikan akan dihadiri oleh mantan Bupati, Pj Bupati dan Bupati terpilih. Selain itu, juga dihadiri oleh para tokoh NU di Kabupaten Purworejo," kata Ali Mustaqim.

    Lebih lanjut dikatakannya, beragam kegiatan yang dilaksanakan selama perhelatan ini digelar diantaranya, atraksi pencak silat pagar nusa, bazar produk UMKM, live musik akustik, turnamen bola voli, lomba rebana serta mancing bersama camat Gebang dan dipuncaki dengan pelantikan pengurus.

    "Kegiatan ini merupakan upaya mengenalkan organisasi kepemudaan dibawan naungan NU kepada masyarakat luas. Harapan kami nantinya, para pelajar dan pemuda di Kecamatan Gebang ini mau belajar berorganisasi bersama dengan kami," tambahnya.

    Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecataman Gebang, Ali Mustaqim menambahkan, kegiatan yang dipusatkan di kompleks kantor kecamatan Gebang tersebut adalah program kerja organisasi yang pertama kali digelar.

    "Secara intern, kami ingin agar pengurus yang akan dilantik nantinya sudah saling mengenal dan terjalin komunikasi serta koordinasi yang baik. Sehingga kepengurusan dapat solid serta roda organisasi berjalan dengan lancar," katanya.

    Camat Gebang, Kusairi dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar oleh para pemuda di Kecamatan Gebang itu. Ia berharap agar kegiatan tersebut mampu memantik semangat elemen masyarakat yang lain agar lingkungan kecamatan Gebang menjadi semakin semarak lagi.

    "Mungkin momentum yang lebih tepat adalah 17 Agustusan karena banyak sekali unsur perlombaannya. Tapi tidak usah khawatir, saat peringatan HUT RI kedepan kader Ansor dan IPNU IPPNU akan kita libatkan dalam kepanitiaan sehingga momentum ini dapat terulang lagi," katanya.(baj)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top