• Berita Terkini

    Selasa, 22 Desember 2015

    Mushola SMK Purnama Diresmikan

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Siswa  SMK Purnama 2  Gombong kini tidak lagi harus berjalan 200 meter untuk sekedar pergi ke mushola. Hal ini menyusul diresmikannya mushola Al Qomariah oleh Camat Gombong Mulyadi SH, Senin (21/12/2015). Mushola Al Qomariah merupakan mushola baru yang dibangun dengan ukuran 10 x 10 meter di area SMK Purnama 2 Gombong.

    Sebelumnya, saat mengikuti pelajaran agama, para siswa sekolah SMK Purnama 2 Gombong  harus menggunakan mushola warga yang berjarak sekitar 200 meter dari sekolah. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pelajaran agama di SMK Purnama 2 Gombong memang dilaksanakan di mushola.

    Peresmian Mushola juga dihadiri oleh wali murid SMK Purnama 2 Gombong. Acara persemian dibarengkan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga sebagai ajang penampilan kreatifitas minat bakat siswa. Diantaranya seni tari dan gamelan siswa.

    Kepala sekolah SMK Purnama 2 Gombong Sutopo Hadi Sudarmo mengatakan, sebenarnya  SMK Purnama 2 Gombong sudah mempunyai mushola, namun ukurannya kecil, sehingga tidak dapat menampung siswa meski hanya satu kelas. Dengan adanya mushola yang baru, maka kegiatan sholat Dzuhur  akan dilaksanakan dengan cara berjamaah. “Teknisnya nanti dilakukan dengan cara bergantian, dari satu kelas ke kelas lainnya,” tuturnya.

    Selama 13 tahun berdiri SMK Purnama 2 Gombong telah mampu mendapatkan berbagai prestasi.  Dua siswa SMK Purnama 2 Gombong  beberapa waktu lalu berhasil mendapatkan juara dua lomba karya tulis Penanggulangan HIV yang dilaksanakan oleh STIKES Gombong. “Dua siswa tersebut, selain mendapatkan uang 1 juta, juga mendapatkan bea siswa gratis selama kuliah di STIKES Gombong,” katanya.

    Salah satu anggota komite sekolah tersebut Ir Joko Waluyo mengatakan, sebagai komite dia bangga dengan hasil yang diperoleh oleh SMK Purnama 2 Gombong. Beberapa ekstra kurikuler  yang ada di SMK Purnama 2 Gombong, merupakan bukti  sekolah tersebut peduli dengan budaya. Bahkan ekstra kurikuler telah mampu menjembatani SMK Purnama 2 Gombong dengan etnis Tionghoa. “Disini terdapat ektsra kurikuler barong say,” paparnya.

    Menurutnya, satu-satunya siswa SMK swasta di Kabupaten Kebumen yang diterima di kampus Politeknik Gajah Tunggal Tangerang saat in baru dari SMK Purnama 2 Gombong.  Siswa tersebut bernama Vin Sensius Satria Adikintopo. “Dua tahun yang lalu dari 5600 calon mahasiswa yang mendaftar, hanya 120 siswa yang diterima. Salah satunya siswa dari SMK Purnama 2 Gombong,”  ucapnya yang juga merupakan ayah dari Vin Sensius Satria Adikintopo.

    Sementara itu dalam Mau’idhotul Khasanahnya KH Riyanto SPd menyampaikan tiga hal agar dapat hidup dengan baik. Diantaranya baik kepada Alloh dengan mengikuti semua perintahnya, baik kepada Nabi  dan baik kepada keluarga. “Pada umumnya anak yang baik itu terbina dan hidup dalam keluarga yang baik, begitu juga sebaliknya,” terangnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top