BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 07 Oktober 2015

    Dandim Cup 2015 Diikuti 16 Tim

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 16 tim ikut ambil bagian dalam turnamen sepak bola Dandim Cup 2015 yang digelar Kodim 0709. Kegiatan dalam rangka memeringati  HUT TNI ke-70 dan  HUT Kodam IV/Diponegoro Ke-65 itu dibuka  Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya SH,  di alun-alun Kecamatan Karanganyar, Selasa (6/10/2015).

    Suasana upacara pembukaan Turnamen Sepak Bola “Dandim Cup” tampak sangat meriah. Penampilan Group Drumband Gita Taruna Dewantara dari SMP Taman Dewasa Karanganyar, yang diwarnai dengan berbagai macam atraksi ternyata mampu menghipnotis mata para penonton.

    Dalam sambutannya Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya SH mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasihnya kepada Menpora RI yang telah memberikan kesempatan untuk melaksanakan Turnamen Sepak bola ini. “Saat ini PSSI tidak boleh menyelenggarakan sepak bola maka dari itu cara yang tepat untuk melestarikan olah raga sepak bola adalah dengan menggelar turnamen seperti ini,” paparnya.

    Dijelaskannya, turnamen ini diikuti 16 tim, yakni 8 tim  diantaranya  dari Kabupaten Kebumen dan delapan lainnya dari Wangon, Cilacap, Purbalingga, Kroya, Banjanegara dan Purworejo. Turnamen dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 6 Oktober hingga 15 Oktober 2015.

    Turnamen akan dilaksanakan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Kuwarasan, Adimulyo dan Karanganyar. Adapun untuk pertandingan final akan dilaksanakan di Stadion Candradimuka Kebumen. “Turnamen ini untuk memperebutkan piala tetap, piala bergilir dan total uang pembinaan senilai 18 juta,” tuturnya.

    Menurutnya,  olah raga merupakan kegiatan yang kerap dilaksanakan oleh masyarakat, dengan berolah raga selain menimbulkan kebahagiaan juga akan meningkatkan kesehatan. Akan tetapi untuk melaksanakan oleh raga rutin merupakan hal yang sulit. Dengan adanya Turnamen sepak bola Dandim Cup ini diharapkan akan mampu memfasilitasi kebutuhan sepak bola para atlit. “ Kegiatan ini mengangkat tema “ Dengan sepak bola  kita jalin Persatuan dan Kesatuan Demi menjaga keutuhan NKRI,” paparnya.

    Putra menambahkan, pelaksanaan turnamen juga diharapkan akan mampu menciptakan kebersamaan antara Pemda Kebumen, Instansi TNI dan Polri. Selain itu turnamen juga dapat menjadi anjang silaturahmi para atlit. “ Saya meminta kepada para pemain untuk mengutamakan sportifitas. Dan semoga tahun depan Menpora RI juga tetap menyediakan dana untuk pelaksanaan turnamen,” ucapnya. (mam)

    =========================================

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top