• Berita Terkini

    Senin, 13 Juli 2015

    Soal Maju atau Tidak, Fuad Yahya Masih Menunggu Restu Ibu

    CAHYO/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Salah satu kandidat bakal calon bupati (bacabup), Fuad Yahya sudah mengungkapkan kesiapannya untuk maju pada pada Pilbup, Kebumen 9 Desember mendatang. Namun demikian, Fuad Yahya masih "terganjal"restu keluarga, terutama dari ibundanya, Hj Siti Nururrohmah.

    Hal itu diungkapkan tokoh Muhammadiyah dan pengusaha asal Gombong tersebut di sela-sela kegiatan pengajian akbar menyongsong Idul Fitri dan pembagian sembako  yang digelar PT Tradha Group bersama takmir Masjid An Nur Gombong, Minggu (21/7/2015). Fuad Yahya sendiri merupakan pemilik PT Tradha Group.

    Disinggung soal masih belum adanya restu dari ibu untuk maju sebagai calon bupati Kebumen, dibenarkan oleh Fuad Yahya. "Sampai saat ini ibu saya belum memberi restu (pencalonannya sebagai bacabup). Saya masih menunggu," ujar Fuad sembari tersenyum.

    Belum adanya restu keluarga, disebut Fuad sebagai  "kekurangannya" dalam pencalonan maju sebagai bacabup. Sebab, sejumlah parpol sudah jelas meminangnya untuk mencalonkan dirinya sebagai bakal calon bupati. Parpol tersebut, PKB, PAN Golkar dan PPP dan Gerindra. Di kesempatan itu, Fuad Yahya mengaku sangat berterima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pengurus kelima parpol tersebut yang tetap sabar menunggu kepastian darinya apakah akan maju atau tidak dalam Pilbup mendatang.

    "Saya merasa terhormat dengan kepercayaan dari teman-teman parpol. Mereka bisa mengerti "kekurangan" saya itu (belum ada restu dari ibu,red). Bahkan mau menunggu kepastian saya jadi maju atau tidak," katanya kepada kebumenekspres.com.

    Mengenai apakah restu itu akan datang atau tidak padanya, Fuad Yahya mengaku tak bisa bersikap lain selain menunggu. Namun ditegaskan, apapun yang keputusan dari ibundanya, Fuad akan mematuhinya.

    "Saya sendiri tidak dapat maju sebagai cabup. Harus ada restu dari parpol dan restu dari ibu saya. Sampai saat ini, restu Ibu belum saya dapatkan," kata Fuad sambil mengutip surat dalam Al Baqoroh ayat 216.

    "Saya yakin apapun yang terjadi adalah yang terbaik bagi saya, keluarga dan masyarakat Kebumen. Bagi saya, ibu adalah satu dari dua orang perempuan yang paling saya cintai selain istri saya," ungkapnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top